Yuk ke JSI Resort, Coba Kendaraan Baru untuk Off-Road dan Bersenang-senang

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga sekaligus ingin menyalurkan hobi off-road, Jeep Station Indonesia (JSI) bisa jadi pilihan utama. Sebab, resor yang terletak di kawasan Megamendung, Bogor, Jabar itu mampu untuk menjawab kebutuhan jiwa adventure Anda.

Resor yang memiliki luas 25 hektar tersebut menawarkan penginapan sekaligus trek off-road yang menantang adrenalin.

JSI memang memiliki lintasannya off-road sebagai fasilitas untuk para tamunya. Jalur tersebut ada di kawasan resor. Tingkat kesulitannya cukup beragam. Mulai dari jalur berbatu, kemiringan yang biasa dan curam, lumpur, hingga jembatan ekstrim ada di sana.

Bagi Anda yang ingin lebih menantang, bisa mencoba lintasan alam, dengan paket jungle offroad mulai Rp 500 ribu per orang dengan menumpang mobil Land Rover Series. Dengan fasilitas ini Anda akan dibawa berpetualang ke jalur ekstrim di luar resor. Jaraknya sekitar 60 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 3 jam.

Totok JSI
Manager Operasional JSI Toto Hermawan

Nah, yang baru, kini JSI menyediakan fasilitas Mini Jeep dan Kymco Buggy bagi para tamunya. “Mini Jeep dan Kymco Buggy ini memang kendaraan baru yang kami sewakan,” kata Manager Operasional JSI Toto Hermawan kepada KabarOto.com beberapa waktu lalu.

Kendaraan didatangkan untuk memperbanyak armada kendaraan off road yang sudah mereka milik. Selama ini JSI sudah memiliki kendaraan Orange Buggy dan ATV yang bisa digunakan untuk berkeliling dan menjajal trek off-road di sekitar resor.

Mini Jeep adalah kendaraan baru yang wajib Anda coba. Bentuknya mirip Willys yang digunakan tentara Amerika di Perang Dunia II. Berwarnya hijau army, hanya saja bentuknya jauh lebih kecil. Pakai mesin berkapasitas 150 cc. Dan hanya bisa muat dua orang. Sensasinya luar biasa.

mini jeep
Mini Jeep baru di JSI. (Kipli/KabarOto)

Menurut Toto, Mini Jeep dapat digunakan untuk sekadar berkeliling sekitaran JSI dengan jalanan sekitar 2 kilometer. Tamu bisa berkeliling menikmati segarnya udara plus pemandangan resor. Tapi ingat, Mini Jeep tidak bisa dipakai di trek off-road. “Hanya bisa dipakai untuk jalanan yang rata,” kata Toto.

Untuk dapat menikmati fasilitas Mini Jeep, pengunjung bisa menyewa dengan banderol Rp 300 ribu untuk 30 menit. “Ini adalah fasilitas umum. Jadi siapapun boleh menyewa meski tidak menginap di resor kami,” ujar Toto.

Mini Jeep
Tim KabarOto saat menjajal Mini Jeep baru di JSI Resort. (Kipli/KabarOto)

Lain halnya dengan Kymco Buggy. Kendaraan yang lebih gede ini memang bisa digunakan untuk melahap jalur yang lebih ekstrim. “Namun hanya untuk obstacle yang tingkat kesulitannya menengah. Tidak bisa digunakan untuk yang tingkat paling ekstrim,” imbuhnya.

Dengan Kymco Buggy, pengunjung bisa menjajal sensasi off-road di jalur obstacle menengah di JSI. Panjangnya sekiar 700 meter. Untuk penyewa pemula, pihak JSI akan melakukan pendampingan. Namun jika sudah mahir, penyewa bisa menggunakan kendaraan ini sendiri.

Yang penting, peralatan safety harus tetap digunakan.

Kymco
Kymco Buggy baru di JSI Resort. (Kipli/KabarOto)

Berapa biaya menyewa Kymco Buggy? Kata Toto, tarif untuk kendaraan ini adalah Rp Rp 600 ribu untuk 30 menit. Seperti Mini Jeep, kendaraan ini bisa disewa siapapun. Meski tak menginap di resor JSI.

Sedangkan untuk kendaraan yang lebih lama, seperti Orange Buggy, pengunjung bisa menyewa dengan tarif Rp 500 ribu untuk 30 menit. Lalu ATV banderol sewa Rp 200 ribu per 30 menit. Untuk diketahui, Orange Buggy dan ATV juga bisa digunakan di trek off road. (*/KabarOto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *