Siapkan Bawa 5 Perlengkapan Ini Saat Ajak Buah Hati Berwisata Alam

LIBURAN dengan tema alam kini menjadi pilihan para orang tua untuk quality timedengan sang buah hati. Selain bisa membahagiakan mereka, wisata alam juga bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Namun, mengajak anak berwisata alam tentunya membutuhkan persiapan yang lebih. Sehingga selain bisa bersenang-senang kita bisa sembari mengasuh sang buah hati.

Kira-kira apa sih barang-barang yang harus dibawa saat mengajak sang buah hati berwisata alam?

1. Pakaian ganti

pakaian bayi
Ilustrasi. (Pixabay/terriC)

Dibandingkan orang tua, anak-anak memiliki energi dan rasa ingin tahu lebih dalam melakukan suatu kegiatan. Hal itu tentunya membuat mereka lebih cepat berkeringat. Jika tidak cepat diganti maka hal itu akan membuat sang buah hati terserang penyakit.

2. Makanan dan minuman

bekal anak
Ilustrasi. (Pixabay/lisathomps)

Rasa lapar biasanya menghambat aktivitas. Nah, untuk menghalau itu semua sebaiknya orang tua membawa camilan dan minuman. Mungkin saja ketika di tengah kegiatan sang anak haus atau lapar.

3. Alat mandi

mandi
Ilustrsi. (Go-dok.com)

Ini juga menjadi peralatan penting ketika kamu mengajak sang buah hati berwisata alam. Meski kamu beristirahat di hotel atau resort, perlengkapan mandi di sana hanya untuk orang dewasa saja.

4. Obat-obatan

obat
Ilustrasi. (Go-dok.com)

Obat-obatan wajib dibawa ketika mengajak anak berwisata alam. Apalagi kita tahu bersama kalau penyakit sangat mudah menyerang anak terutama balita. Coba membawa obat seperti anti mual, masuk angin dan sakit kepala. Semua itu cukup membantu mengurangi keluhan anak saat berwisata.

5. Alas kaki

Lebih baik memakai alas tertutup (Pixabay/amaliasavinescu)
Lebih baik memakai alas tertutup (Foto: Pixabay/amaliasavinescu)

Wisata alam memang banyak jenisnya, sehingga kamu harus mempersiapkan alas kaki yang cocok. Jangan sampai semangat sang buah hati saat wisata alam malam membuat alas kakinya rusak atau hilang. Disarankan untuk mengenakan sepatu yang safety dan tidak gampang lepas.

Nah, Sahabat Merahputih, itulah beberapa barang yang bisa kamu bawa ketika mengajak sang buah hati berwisata alam. (yani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *